Tutorial Cara Rooting XPERIA Neo L

Recommended on Windows 7/Vista

Bahan2 yg diperlukan antara lain:

  • Download PC Companion Disini
  • Download DooMLord Rooting Tools Disini extract to C:\DooMLord\ (an easy way for you to find it)
  • Download Flashtool Disini
  • Download Kernel Only MT11i Disini
  • Download Firmware ICS 4.0.4 Build 4.1.B.0.631 (NEW) Disini
  • Download Kernel ONLY MT25i Build 4.1.B.0.631 (NEW) Disini

 

A. Flashing ke Firmware 631 (Lewati Step ini jika sudah update ke fw631 via SUS atau PC Companion)

  1. Matikan Neo L anda.
  2. Nyalakan Flashtool di PC.
  3. Klik gambar petir di kiri atas, pilih Flashmode
  4. Pilih MT25i 4.1.B.0.631 SONY MOBILE, jangan rubah apapun lainnya, langsung klik OK.
  5. Tunggu sampai keluar jendela yg menyuruh konekkan device, Tahan tombol back pada NeoL, colok usb ke PC –> Flashing Started –> Lepaskan tombol back
  6. Flashing Firmware berhasil jika tidak ada baris merah pada jendela Flashtool dan pada baris-baris terakhir ada tulisan Device Connected in Flash Mode.
  7. Cabut USB, Nyalakan NeoL.
  8. Setelah NeoL menyala sempurna, masuk ke Settings, Developer –> centang usb debugging, stay awake dan allow mock locations.

B. Proses Rooting

  1. Matikan NeoL anda.
  2. Buka Flashtool di PC.
  3. Klik gambar petir di kiri atas, Pilih Flashmode.
  4. Pilih MT11i, jangan rubah apapun, langsung klik OK.
  5. Tahan tombol back pada NeoL, colok USB ke PC –> Flashing berjalan, lepaskan tombol back.
  6. Flashing MT11i sudah selesai jikatidak ada baris merah pada jendela Flashtool dan pada baris-baris terakhir ada tulisan Device Connected in Flash Mode.
  7. Tutup Flashtool di PC.
  8. Lepas kabel USB dari NeoL dan PC, tunggu 3 detik, tekan dan tahan tombol power pada NeoL sampai bergetar dan led berwarna orange kedip-kedip.
  9. Pasang USB NeoL – PC. Masuk ke folder Doomlord, jalankan runme.bat
  10. Tunggu pushing file berjalan sampai keluar tulisan ALL DONE pada layar PC.
  11. Cabut kabel USB, cabut baterai, tunggu 5 detik, pasang baterai kembali.
  12. Buka Flashtool di PC.
  13. Klik gambar petir di kiri atas, pilih Flashmode.
  14. Pilih 4.1.B.0.631 KERNEL ONLY, jangan rubah apapun langsung klik OK.
  15. Tahan tombol back pada NeoL, pasang USB ke PC – NeoL.
  16. Flashing berjalan, dan berhasil jika tidak ada baris merah pada Flashtool dan pada baris2 akhir keluar tulisan Device Connected in Flash Mode.
  17. Cabut USB, dan nyalakan NeoL anda.
  18. Rooting berhasil jika pada appdrawer ditemukan icon Superuser.

 

Segala Resiko Tanggung Sendiri, file-file bahan direkomendasikan didownload dari link di atas, kalau sumbernya beda, ga tau deh berhasil apa kagak.

lampu kelap-kelip??? ga bs booting alias bootloop???

ga bs masuk home??maslah klasik……diulang lg… flashnya,,,itu langkah flash kedua kan?? kalo iya, masalah klasik itu mah….,di ulang,, tiap langkahnya kasih jeda,,,antara cabut usb, pencet tombol back, ama tancepin ke kompi lg…+- 10 detik tiap jedanya,,, trus mencet tombolnya emang agak lama……

Jika step di atas diikuti dengan benar Insya Allah lancar.

Jika masih ada yang gagal… ane handup deh.. hehehe

STOP PRESS!!!

–> buat yang ngerasa contactnya ilang setelah Rooting, coba masuk contact, tekan menu, pilih filter, phone contact, centang semuanya.

Apabila ada yg kurang dimengerti dan ingin ditanyakan bisa temui saya langsung DISINI

Beri Lima bintang jika tutorial ini bermanfaat untuk anda.