Tutorial Flashing Stock ROM Via Odin V4.4.3 Galaxy W

Kali ini saya akan share kembali bagaimana cara install / flashing stock rom GT-I8150 Samsung galaxy wonder via odin 4.4.3

Flashing stock rom adalah untuk menstandarkan kembali HP yang sudah di oprek2 jadi seperti HP baru. Setelah di flashing via odin HP benar2 seperti Hp baru tidak ada root dan tidak ada CWM.

Ada banyak macam stock rom ada yang One Package dan Full Package yang dikeluarkan dari berbagai negara. Dan agan2 / sis2 yg ingin standardkan Hpnya bisa download salah salah satu stock rom yang agan ingin pakai DISINI

Siapkan Bahan2nya yaitu:

  • Stock rom yang sudah di download
  • Lepi / Pc sudah terinstall Samsung USB Driver Unduh
  • Odin multi downloader V4.4.3 Unduh
  • Ancora OPS Unduh

Instruksi Instalasi:

  • Centang USB debugging pada Hp agan yang ada di pengaturan
  • Matikan Hp Masuk mode odin downloading. Caranya Tekan tombol power + Volume down + Home.  Setelah muncul tanda seru tekan tombol Volume Up

 

Buka Odin V4.4.3 lalu hubungkan Hp ke PC / Laptop menggunakan kabel data dan tunggu hingga kolom Com Port Mapping berwarna kuning.

Untuk Tutor One Package:

  1. Ciri ciri stock rom one package apabila di file zip di ekstak hanya berisi 1file yaitu file berformat Md5.
  2. Pilihan Option:
  3. Centang one package, auto reboot, dan protect OPS.
  4. Uncentang Reset Time (sec)
  5. Select OPS agan isi dengan ancora.ops
  6. One Package isi dengan stock rom yg agan download tadi yang berformat Md5
  7. Start
  8. Tunggu hingga proses downloding selesai yang memakan waktu 6 ~ 15 menit
  9. Setelah downloading kelar Hp akan reboot dan menginstall mode recovery tunggu hingga proses instalasi selesai.
  10. Setelah install mode recovery Hp akan reboot dan masuk ke home screnn
  11. Cabut kabel data.

 

Untuk Tutor Full Package:

  1. Ciri ciri stock rom one package apabila di file zip di ekstak akan berisi 4file yang berformat Md5.
  2. Pilihan Option:
  3. Centang, auto reboot, dan protect OPS.
  4. Uncentang One package dan Reset Time (sec)
  5. Select OPS agan isi dengan ancora.ops
  6. BOOT Agan isi dengan file Boot
  7. PHONE Agan isi dengan file Modem
  8. PDA Agan isi dengan file Pda
  9. CSC Agan isi dengan file CSC
  10. EFS None
  11. Seleckt OPS None
  12. Start
  13. Tunggu hingga proses downloding selesai yang memakan waktu 6 ~ 15 menit
  14. Setelah downloading kelar Hp akan reboot dan menginstall mode recovery tunggu hingga proses instalasi selesai.
  15. Setelah install mode recovery Hp akan reboot dan masuk ke home screnn
  16. Cabut kabel data.

 

Sekian tutor dari saya kali ini semoga bermanfaat bagi agan2 semua. pilih 5 bintang jika tutor saya bermanfaat untuk anda.

15 responses to “Tutorial Flashing Stock ROM Via Odin V4.4.3 Galaxy W

  1. gan saya coba cara di atas kok hape galaxy w saya stuck di animasi tulisan samsung cuma di situ situ terus ulang ulang solusi gmn ya gan ga bisa di pake ini HP >,<

    • Bootlop gan… itu biasanya file yg agan DL corrupt / tidak lengkap. coba cek sizenya benar apa tidak ?
      Coba agan masuk CWM bisa apa tidak ? kalau bisa coba agan flashing custom rom aj dulu untuk sementara.

  2. owh yasebelumnya saya pake modroid ics gamingroom yang ada di aritkel atas maksudnya mau di balikin kesemula lagi gitu gan gmn yaa?

  3. Apa perbedaan dan lebih baik mana antara I8150XXLM6_I8150OXXLC1_I8150XXLM6_HOME.tar.md5 dengan I8150XXLM8_I8150OXXLC2_I8150XXLM8_HOME.tar.md5, Bang Admin? Mohon pencerahannya…

    • Kalau saya rasakan perbedaannya hanya di performa ROM, untuk xxlm8 lebih baik dibanding xxlm6 terutama dalam masalah gamming xxlm8 jagonya. Kalau saya ditanya perbedan jujur saya tidak bisa jawab karena memang tipis sekali perbedaanya.

  4. Gan kenapa … setelah proses downloading selesai dan Restart .. pada layar bagian atas muncul tulisan RAMDUM MODE Cause MSM ERR dibaris bawahnya terdapat tulisan kecil …………. penyebabnya apa … ya ?

  5. Kalau sya pake StockROM lebel negara lain tu gmna ya gan…???
    apa bedanya StockROM Indo dengan StockROM luar???
    mohon sharing_nya gan……

    • Gak masalah gan, saya sendiri pakai stock region europe, bedanya hanya bahasa karena region luar tidak ada bahasa indonesia, settingan apn, dan settingan gps

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s