Cara Root Samsung Galaxy Y

Setelah berhasil saya ngeroot sony ericsson xperia saya banyak teman2 saya yang takjub dengan kecepatan Hp saya, dan juga tidak ngelag bila di pakai bermain game-game HD.

Akhirnya ada rekan saya yang minta HP Samsung Galaxy Y nya untuk di root dan berhasil. Kini saya akan share kembali bagaimana cara ngeroot samsung galaxy Y.
Caranya yaitu:
  1. Download file updete.zip lalu taruh di sdcard. Untuk link downloadnya Disini
  2. Matikan Hp anda.
  3. Selanjutnya Tekan volume (up) + home + tombol power secara bersamaan.
Screen Shoot :
        4. Nanti anda akan masuk ke recovery mode dan pilih “apply update from sd card”. Cara memilih pencet tombol volume dan tombol home untuk eksekusi (ok).
Selanjutnya pilih update.zip
Setelah itu Klik “Reboot Now” dan Biarkan hp anda menyala, bilsa sudah nyala, coba cek ada aplikasi SuperUser atau tidak? Kalau sudah ada, Root berjalan dengan sukses!!
Selamat mencoba “Good Luck”

38 responses to “Cara Root Samsung Galaxy Y

    • Tidak gan,justru dengan ngeroot adalah kunci dari segala galanya, kita dapat merubah setingan hp standard pabrik sesuai dengan selera kita.
      untuk lebih jelasnya agan bisa baca definisi Root DISINI

  1. gan masa gg bisa dh saya gan … gimana niic file ya sudah saya download lalu saya taru di sd card tapi tetap gg bisa gan ,, bagaimana mohon penjelasannya guru ,, thanks

  2. Bang admin cara mindahin update.zip ke sd card gmn? Kok stlh didownload update.zip nya g bs dibuka ya? Tulisannya “format file is not supported” itu kenapa? Mhn bantuannya trims

  3. saya baru beberapa hari beli HP Samsung Galaxy Young, tentang Android masih 0.0001%. tapi klo saya gx coba saya semakin gx tau.
    Bang Ipunk bisa, temen2 bisa. saya seharusnya juga bisa.
    Bismillah… saya coba.

  4. yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeesssss……….
    thanks om… sangat amat memuaskan…
    besok tinggal belajar buat partisi terus besarin memori internal biar bisa banyak instal aplikasi.
    thanks om…
    maksih banyak, ternyata saya bisa ngalahin musuh terbesar manusia, yaitu ketakutan dari manusia itu sendiri.

  5. askum, maaf mas kok hp saya gag bisa ya, pdhal udah sesuai sma cara”y it, tp kok blum ng-root ya mas?
    kira” yg salah apanya ya mas??
    mhn bntuan nya, trims.
    wassalamualaim,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s