Tutorial Cara Root Samsung Galaxy W

Untuk kali ini saya akan share bagaimana cara root samsung Galaxy W, sebenarnya sudah banyak yang share tutorial cara root Samsung Galaxy W tapi berhubung ada yang bertanya dan kesulitan bagaimana cara ngeroot si SGW maka saya akan sharing kembali disini.

Ada beberapa cara root samsung galaxy wonder GT i8150 yaitu :

1. auto-method(DoomLord v.3) (for Windowsuser)

Sebelum proses rooting terlebih dahulu dipersiapkan bahan2nya:

1. Persiapkan satu buah PC, laptop atau notebook.
2. Install samsung usb driver di PC yg bisa anda download DISINI(kalo di windws 7 biasanya otomatis).
3. Downlod file root yang dibutuhkan DISINI.

Sebelum memulai pastikan Hal2 Berikut:

  • centang “USB DEBUGGING”
  • dari (Menu\Settings\Applications\Development)
  • centang “UNKNOWN SOURCES”
  • dari (Menu\Settings\Applications)
  • (Opsional) membuat screen timeout menjadi 10 menit.

4. Sambungkan HP anda ke komputer menggunakan kabel data
5. Extract file root yang di download tadi, lalu navigasi ke direktori file yang tadi kita ekstract (contoh: C:/Documents\Downloads\Compressed\DooMLoRD_v3_ROOT-zergRush-busybox-su).
6. Klik dua kali file “RUNME.bat” Enter.
Baca dan ikuti perintah di Layar dan tunggu sampai selesai.

7. Sekarang Anda harus menunggu selama 3-6 Menit. Program ini harus memproses semua langkah yang diperlukan.

8. Jika Anda mendapatkan pesan “ALL DONE!!!” Berarti Hp Anda berhasil di root.

2Rooting via Recovery mode(SD card)

1. Download Zip.file Disini lalu taruh di sd card.

2. Matikan si galaxy wonder. Lalu [Tekan tombol Power]+[Tombol volume Up]+[Tombol Home] Secara Bersamaan.

tahan sampe hidup, setelah keluar tulisan “Samsung” lepas tombol power, kemudian lepas juga tombol Volume Up dan tombol tengah.tahan sampe hidup, setelah keluar tulisan “Samsung” lepas tombol power, kemudian lepas juga tombol Volume Up dan tombol tengah.

3. Setelah keluar gambar kotak panah logo droid, lalu pencet sekali tombol Menu (tombol kiri)

4. Lalu masuk mode recovery,  Navigasi dengan volume atas dan bawah lalu pilih apply sdcard: update.zip dan tekan tombol Home untuk konfirmasi pilihan.

5. Pilih (dengan tombol volume) update.zip file yang didownload tadia dan konfirmasi lagi dengan menggunakan tombol Home, Tunggu 5 detik.

6. Setelah selesai pilih reboot system now dan konfirmasi kembali dengan tombol Home.

Kamu berhasil! Anda sekarang memiliki akses ke root pada smartphone Galaxy W dan selamat Bersenang-senang dengan akses root.

54 responses to “Tutorial Cara Root Samsung Galaxy W

  1. Mas tolong saya, saya kan sudah mindahin file update.zip nya ke SD card, nah sudah itu saya masuk dah ke recovery menu, terus cuman ada tulisan “apply update from SDCard” , gak ada “apply sdcard: update.zip” sudah saya cari keliling file update.zip yang saya pindahin tdi ke SD card gak ada filenya. di dalam “apply update from SDCard” pun gak ada filenya, mohon bantuannya.

  2. bg mo nanya ni..
    saya mau test nge root..
    nti kalo misalnya gagal..
    apakah system di Hp jadi lambat ato ada mesinnya yg rusak gitu bg..??
    makasi sebelumnya bg..

    • ngeroot tidak membuat system/hardware rusak. tanpa mencoba anda tidak akan mengerti tentang android dan ingat Do With Your Own Risk

  3. :: gan, update.zip udh ane masukin di sd card, (gak di dlm folder apapun) trus ane matiin, tp pas di hidupin gak ada logo kotak panah droid nya, udh aq coba terus ttep gk bisa, gmn ya…

    • Tekan tombol power+volume up+home secara bersamaan. nanti pas muncul logo samsung lepas tombol power. volume up+home jangan di lepas

  4. slam knal…ane mu tnya ni brow, galaxy wonder ane kan dah di pasang cwm, tpi blom di root. gmna yah cranya nge root samsung galaxy wonder yg dah cwm?

  5. gan kalo root via hp melalui cwm recovery bisa gk?
    soalnya melalui pc sudah dapat pesan all done tapi engga ada superusernya di menu

  6. gan saya uda nyoba berkalikali mencet tmbol tngah,vlume up sm power , tp tetap tdk bisa keluar kotak , malah hpku aktif . gmn ya gan ?

    • HP klau sudah di root garansi sudah tidak berlaku lagi, kalau mau claim garansi HP harus di Unroot dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s