Tutorial Cara Menggunakan Chainfire3d

Kali ini saya akan menerangkan tentang aplikasi Chainfire3D, Chainfire3D adalah sebuah aplikasi untuk menurunkan grafik game HD, bagi agan yang hobi bermain game2 HD wajib menginstall applikasi ini, fungsinya untuk mengurangi grafik, memperingan keinerja hp agan dan juga mengurangi lag dalam memainkan game HD. (recommended for Galaxy mini, Galaxy y, Galaxy fit etc)

Sebelum menginstall applikasi ini terlebih dahulu backup sistem/data terlebih dahulu dengan titanium backup atau CWM.

Download chainfire3d apk dan plugin Di Sini 

  • Ekstrak dan taruh folder plugin di sd card
  • Install applikasi chainfire 3d
  • Buka applikasi chainfire 3d dan setting.

  • Install driver chainfire dengan cara Tap CF3D Driver

  • Centang (BETA) EGL driver, Tap Install dan tunggu proses installasi selesai dan lalu hp rebootsendiri.
  • Lalu buka kembali applikasi chainfire 3D

  • Pilih Install plugins / shaders, dan tunggu proses installasi sampai selesai
  • Lalu pilih powervr.zip, dan qualcomm.zip.

  • Lalu back dan pilih Fix Market setting dan OK.

  • Lalu pilih kembali Default OpenGL Setting
  • Tap Use Plugin dan pilih Qualcomm.

Reboot HH agan.

Untuk menurunkan kualitas grafik pada saat bermain game agar tidak ngelag dan lebih smooth.

  • Pilih Per-app Open GL Setting
  • Pilih App / Game yg ingin di reduce grafiknya
  • Centang reduce texture quality
  • Use plugin, lalu pilih qualcom
  • Centang Hide CF3D ID

 

About these ads

6 responses to “Tutorial Cara Menggunakan Chainfire3d

  1. gan hp gue samsung galaxy y kok tidak bisa dinstall ya, malah keluar tulisan “not enough space available on / system! need 3227648 more bytes!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s