Tutorial Cara Memindahkan Data Game ke External SD Card dengan Gl to Sd

Pada postingan yang lalu saya sudah sharing mengenai applikasi GL to SD, walapun saya sudah menyertakan review videonya tapi ternyata masih ada yang bingung bagaimana cara memindahkan data game ke external sd card dengan menggunakan applikasi GL to SD.

Screen Shoot Memory Internal Sebelum data di pindahkan:

Oke langsung saja, saya akan share bagaimana caranya memindahkan data game secara step by step, data yang akan saya pindahkan adalah data game street fighter IV dengan data sebesar 1,3gb, berikut caranya:

1. Android Root, Install applikasi GL to SD yang belum ada bisa sedot DISINI

2. Buka applikasi GL to SD.

karena game street fighter bukan keluaran dari gameloft maka ia tidak terdeksi oleh GL to SD oleh sebab itu saya harus seting dahulu applikasi GL to SD agar bisa mendeteksi game street fighter IV.

3. Caranya yaitu:

  • Pilih Menu, lalu setting
  • Centang Sdcard/Android  dan Sdcard/data

Folder1: diisi data game yang akan di pindahkan (SD CARD street fighter IV)

App1 : diisi applikasi gamenya ( street fighter IV)

Lalu back /  kembali

Screen Shoot:

4. Pilih menu, pilih move data, lalu centang game street fighter IV dan Move.

Screen Shoot:

Tunggu proses hingga selesai dan hasilnya setelah data game dipindahkan adalah sbb:

Demikian tutorial dari saya semoga bermanfaat untuk sobat semua, Sobat suka dengan tutorial ini beri bintang untuk menertapkannya good luck.

62 responses to “Tutorial Cara Memindahkan Data Game ke External SD Card dengan Gl to Sd

  1. sory gan, sekalian dunk untukl tutorial yang untuk gameloftnya?, soalnya ane agak bingung. Kloe untuk gameloft perlu disetting gak?, kaloie gak, defualt move-nya ke folder mana di external sd-nya.

    • untuk gameloft gak perlu setting lagi gan, soale untuk gameloft langsung deteck jadi ga perlu setting lagi. agan langsung move data aj.

  2. Ternyata maennya kudu lewat aplikasi GL to SD juga, dari launcher android gak bisa (tetep minta data). * nyoba buat game non GameLoft
    Utk yg gameloft ane coba dulu.

  3. ms gan tolongin donk, T_T
    ijin ngikutin jejak ms gan, permasalahannya ane instal FIFA12, berhubung memory internal cm 4gb jd ga muat deh buat instal game2 yg lain trus ngikutin tutorial ms gan ….nah abis move to external data fifa12 kelar ane mount gamenya jalan sampai di home menu kok jd error ya gan “aplikasi error ditutup paksa”….mohon pentunjuknya ms gan

  4. mau nyanya, bro, kalo uda dipindahin ke sd, yang dimemori internalnya bisa dihapus gak, trus apa pengaruh di sdnya

  5. ?gan ane uda coba semua perintah , ane pindahin madden NFL12 ke sd card tapi ga bisa main ane buka lewat gl to sd juga ga bisa masi minta download ulang gimana nih gan

    • Bisa
      tapi data yang udah di pindahin sama gl to sd card harus dikembalikan lagi ke memory internal gan….
      jadi,gan ap yg hrs sya lakukan supaya game hd sya pindah ke ext sd card???
      Mohon bantuannya!!!”

  6. Galaxy ace 2 saya kok micro sd nya kdetect sbagai folder.
    Jadi folder external_sd.
    Gmana cara install app/game ke folder external_sd.

  7. gan.. kira-kira kalo mw install nfs most wanted bs g y? kan data nya 1,8gb. kalo d simpen langsung d folder games itu bs g y?

  8. Gan mau nanya nich saya pakai galaxy ace 2 apakah aplikasi GL to SD ini bisa berjalan tanpa root di galaxy ace 2??

  9. mas bro tlg info dunk perbedaaan gl to sd dgn link2sd ? apakah link2sd slain mindahin app juga mindahin data game ya? bagusan mana yak ?. TQ

    • Fungsi link2sd hanya memindahkan applikasi yg terinstall di system ke eksternal sdcard yg sudah di partisi.
      Fungsi Gl to Sd hanya memindahkan data game atau data applikasi yg tersimpan di internal memory ke eksternal memory.
      Jadi intinya link2sd dan Gl to Sd fungsinya beda”

Leave a Reply

