Cara Root Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro

Pada postingan kali ini saya akan coba sharing tentang bagaimana Cara  ROOT Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro dengan menggunakan program Super One Click, root dengan menggunakan Super One Click terbilang cukup mudah dan tidak rumit caranya, karena hanya dengan 1 kali klick saja handphone saya sudah berhasil di Root, langsung saja deh ke TKP.
Cara Root Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro :
Sebelum HP di root terlebih dahulu di persiapkan bahan bahannya untuk kelancaran proses rooting, antara lain :

  • Satu buah PC
  • Software PC Companion yang sudah terinstal di PC, untuk softnya bisa di download di sini Paswd:ipoenkbcrt.wordpress.com
  • Software Super One Click yang bisa anda download di sini Paswd:ipoenkbcrt.wordpress.com

Kalau semua bahan sudah siap dan sudah terinstal ke dalam PC kita tinggal proses rooting dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Sebelumnya seting dahulu hp anda, caranya: Setting → Application → Development → Centang Usb debugging. Lalu conect hp ke Pc dengan kabel data.
2. Buka Software Super One Click dan klick Root.

3. Biarkan Super One Click membaca hp anda hingga muncul dialog root install has completed dan klick yes.

4. Lalu muncul windows Testing dengan dialog you might have to select allow in super user dan klick Ok.

5. Restart Hp anda dan cari applikasi Superuser, apa bila ada selamat Hp anda kini sudah berhasil di Root.

56 responses to “Cara Root Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro

    • maksudnya gan ?
      klo hape dah di root kita bisa leluasa untuk setting hape overlock / underlock

    • masa sih gan ? gak mungkinlah super one click adalah software khusus untuk rooting, berarti agan ada yg salah pada waktu proses root.

  1. Udah saya coba intruksi di atas gan, saya sudah ada superuser dan Link2SD tp kenapa belum bisa di tranver ke SD Card?? apa perlu partisi lagi? mohon kasi tau sampai selesai gan. Trimakasih

  2. Di step#5 not responding,saya sdh tunggu seharian tp tak ada perubahan gan, padahal smua syarat sdh terpenuhi. Window7.net frame 4.0.pc comp.java. Hp se xperia mini…mohon pencerahannya bos…

    • Kalau ente ragu2 jng mencoba ya gan. Tanpa belajar seseorang takkan pintar, tanpa mencoba seseorang takkan bisa, dan Kesuksesan berawal dari kegagalan.

      • punya saya ga gagal sih.. dan saya juga ga tau definisi gagal itu apa.. jd definisi gagal rooting itu apa? jujur saya cuma bonek (bekal nekat) aja pas nyobanya
        tapi kalau buat saya, berhasil rooting = munculnya program superuser di hp saya

        tapi ga tau ya, jeleknya kalau rooting, (sepengetahuan saya yg minim ini) SD card nya jadi ga bisa di reject seenaknya.. gt deh

        semoga membantu

        • Yang dimaksud rooting itu adalah kita menginstall applikasi superuser dari pc ke hp, jadi kalau kita gagal rooting otomatis applikasi superuser tidak terinstall. Selama ini saya unmount sdcard gak ada masalah sis kalaupun yg dimaksud force close pada app game WMW berarti app tsb sudah crash sebaiknya hapus appnya trus install ulang.

          • sudah saya lakukan dan sukses, gan
            thank you ya

            p.s apa @sya unmount sd card saya harus re-instal lg? apa itu gara2 fakta bahwa saya pakai mmc v-gen, gan?

            • Tapi hanya satu applikasi sajakan sis ? Ada kemungkinan pada saat rooting ada bentrok app wmw dg superuser. Merk gak pengaruh besar sis yg pengaruh justru class dari sdcard tsb.

  3. btw, gan ipunk, kenapa ya pas ak reject memory card ku, program where’s my water hasil rootinganku jd ga bisa di buka..?
    mohon pencerahanya ya
    soalnya jujur aja, saya ini nekad ngerooting hp saya karena ngebet main where’s my water
    and ever since, saya belum pernah unmount micro saya
    baru td pagi saya pertama kalinya eject micro saya. setelah itu where’s my water dan angry birds saya selalu force close terus

    kenapa ya..?
    terima kasih sebelumnya

  4. yo mas bro….tapi aku pingin yg 2.3.4..hehehe soalx aplikasix lebih bnyak kyakx…dan kalau yg 4.0 ics ane gk tau cara download aplikasix lewat apa…mhon pemberitahuanx mas broo..supya bisa download aplikasi android 2.3.4 ginger…

  5. gan super user terinstal tp waktu mo instal aplksi ada ketrngn galat parsing ,ad masalh dalam parsing paket gtu ktrngnya gan.solusinya dong!!!!!kl untuk roort imo z-one ad g aplksinya gan

  6. gan mw tanya nh. Hp aku kq penyimpanan penuh pdhal aku pke memo 16gb? Trz aku mw pindh aplikasi tp yg wat pindah ke mmc gak nyala gan. Apa harus di root yah??
    Di root apaan sh gan?

  7. gan kug ane ekstrak superoneclick tapi gak bisa di install tu gan katanya aplikasi error trus…
    padahal ane dah downlad beberapa file ane ekstrak tetep aje semuanya gak bisa….
    ada cara lain gak gak buat rooting sony ane…

Leave a Reply

